PENGARUH HARGA DAN SUASANA KAFE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KAFE B-THOENG PANTAI WARNA KUPANG
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan suasana kafe terhadap kepuasan pelanggan pada Kafe B-thoeng Pantai Warna Kupang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode asosiatif dan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden dengan menggunakan rumus lemeshow Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunkaan kuesioner. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji instrumen data, uji asumsi klasik, koefesien determinasi, uji hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji f dengan menggunakan bantuan SPSS versi 27 dan microsoft excel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, suasana kafe secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan harga dan suasana kafe secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Kata Kunci : Harga, Kepuasan Pelanggan, Suasana Kafe
Downloads
Article Details
References
Kotler & Keller. (2012). Manajemen Pemasaran (Edisi 12). Jakarta: Erlangga.
Levy & Weitz. (2014). Retaling Management. United States Of America: McGRaw-Hill International.
Lupiyoadi. (2006). Manajemen Peemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.
Lovelock & Wright. (2007). Manajemen Pemasaran Jasa. PT Indeks Kelompok Gramedia, Jakarta.
Minarti & Rayhan. (2020). Pngaruh Harga Dan Suasana Cafe Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Cafe D’Malaka Watansoppeng. JUrnal Ilmiah MENTANSI"Manajemen Dan Akuntansi".
Rooroh, Moniharapon. & Loindong. (2020). Pengaruh Suasana Kafe., Kualitas Pelayanan, dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan . (Studi pada Cafe Casa De Wanea Manado). Jurnal Manajemen.
Sogen, P. M. M., Bunga, M., Dhae, Y. K. I. D. D., & Fanggidae, R. P. C. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Aroma Kota Kupang. GLORY Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 4(3), 681–693. https://doi.org/10.35508/glory.v4i3.10493
Tjiptono. (2014). Pemasaran Jasa-Prinsip, Penerapan , dan Penelitian. Yogyakarta: Andi Offset.
Turley & Milliman. (2007). Atmospheric Effects On Shopping Behavior: A Riview Of The Experimental Avidence. Jurnal Of Bisnis Research.
Utami, C. W. (2011). Manajemen Ritel. Jakarta: Salemba Empat.