PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI FRIED CHICKEN BROTTUS

Main Article Content

Graha Fienchio Djory Feoh
Rolland E Fanggidae
Debryana Y Salean
Markus Bunga

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui dan menjelaskan persepsi konsumen fried chicken brottus terhadap produk, harga, tempat/lokasi, promosi, dan minat beli di fried chicken brottus, dan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat/lokasi, dan promosi terhadap keputusan pembelian di fried chicken brottus. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen fc brottus di kota kupang. Dengan menggunakan teknik pengambilan sampel accidental sampling, dengan jumlah responden sebanyak 50 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan skala likert untuk mengukur jawaban responden. Metode analisis data dilakukan menggunakan analisis linear berganda. Hasil hipotesis penelitian menunjukan secara parsial produk, harga, dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan promosi tidak berpengaruh positif dan signifikan. Secara simultan, bauran pemasaran yang terdisi dari produk, harga, lokasi, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di fried chicken brottus kupang.


Kata Kunci : Produk, Harga, Tempat/Lokasi, Promosi, Keputusan Pembelian

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Feoh, G., Fanggidae, R., Salean, D., & Bunga, M. (2025). PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI FRIED CHICKEN BROTTUS. GLORY Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 6(5), 1791-1802. https://doi.org/10.70581/glory.v6i5.21610
Section
Articles

References

Destarini, F., & Prambudi, B. (2020). Pengaruh produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada konsumen 212 mart condet batu ampar. Jurnal Ekobis: Ekonomi Bisnis & Manajemen, 10(1), 58-66.
Hermawan, H. (2015). Analisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan, kepuasan dan loyalitas konsumen dalam pembelian roti ceria di Jember. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 1(2).
Ismanto, W., Munzir, T., Tanjung, R., Lestari, L., & Ashari, E. (2022). Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Dimensi, 11(1), 200- 210.
Ismanto, W., Munzir, T., Tanjung, R., Lestari, L., & Ashari, E. (2022). Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Dimensi, 11(1), 200- 210.
Ledy, D. S. (2018). Analisis Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Dan Strategi Pengembangan (Studi Kasus) Pada Agroindustri Kopi Bubuk Cap Intan Di Kota Bandar Lampung.
Natakusumah, F. A., & Yuliati, A. L. (2016). Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian (studi pada ina cookies bandung). Jurnal Manajemen Teori dan Terapan, 9(1),34-49.
Pertiwi, M. I., & Edy Yulianto, S. (2016). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Baker’s King Donuts & Coffee di MX Mall Malang). Jurnal Administrasi Bisnis, 181.
Prasastono, N., & Pradapa, S. Y. F. (2012). Kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Kentucky Fried Chicken Semarang Candi. Jurnal Ilmiah Dinamika Kepariwisataan, 11(2).
Sanam, Y., & Margaretha, K. (2019, December). The Effect of Sales Promotion and Product Quality on Repurchase Intention at Restaurant of Brottus Fried Chicken Kupang. In Proceedings of the 1st International Conference on Engineering, Science, and Commerce, ICESC 2019, 18-19 October 2019, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.
Soewanto, A. A. (2019). Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen diWarung Gudeg Bu Yul Surabaya. Agora, 7(2).