PENERAPAN CROSS SELLING DALAM MENINGKATKAN PENGGUNAAN BRIMO PADA NASABAH BRI UNIT DETUSOKO, KABUPATEN ENDE, NUSA TENGGARA TIMUR

Main Article Content

Margaretha Priska Toda
Ronald P C Fanggidae
Debryana Y Salean
Paulina Y Amtiran

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi cross selling dalam meningkatkan penggunaan aplikasi BRImo pada nasabah BRI Unit Detusoko. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, terhadap Customer Service, teller, dan nasabah pengguna BRImo, serta observasi dan dokumentasi di lokasi. Data selanjutnya  dilakukan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi cross selling untuk meningkatkan penggunaan BRImo mengalami peningkatan  yang signifikan. Cross selling dilakukan melalui pendekatan secara langsung dengan nasabah, edukasi manfaat BRImo, dan promosi aktif saat layanan perbankan berlangsung. Hambatan yang dihadapi mencakup rendahnya literasi digital nasabah dan kendala jaringan internet. Diharapkan  perlunya penguatan strategi pemasaran digital dan peningkatan kapasitas literasi digital bagi nasabah untuk mengoptimalkan layanan BRImo.


Kata Kunci : Pemasaran, Cross Selling, BRImo

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Toda, M., Fanggidae, R., Salean, D., & Amtiran, P. (2025). PENERAPAN CROSS SELLING DALAM MENINGKATKAN PENGGUNAAN BRIMO PADA NASABAH BRI UNIT DETUSOKO, KABUPATEN ENDE, NUSA TENGGARA TIMUR. GLORY Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 6(5), 1825-1831. https://doi.org/10.70581/glory.v6i5.22057
Section
Articles

References

Chasin, J. R. (2003). Implementation Of A Cross-Selling Strategy For A Large Midwestern Healthcare Equipment Company (Ph.D Dissertation). Department Of Psychology, Southern Illinois University At Carbandole.
Kotler, Philip. (2018). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Kesuma. (2017). Efektivitas Komunikasi Akun. Jurnal Ilmu Komunikasi, 4(2), 1–12.
Mulyani. (2022). Strategi Cross Selling Dalam Meningkatkan Pengguna Kartu Brizzi Pada Bank Rakyat Indonesia (Bri) Kantor Cabang Bandar Jaya. Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Lampung Bandar Lampung, 8.5.2017, 2003–2005.
Situmorang, Eka Widya Alvionita. (2019). Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Nasabah Produk Tabungan Impian Pada Bank Rakyat Indonesia Syariah Kcp. Tebing Tinggi. Sumatera Utara
Sugiyono. (2022). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Zahra, F. A., & Putra, R. A. (2022). Evaluasi Kepuasan Pengguna Aplikasi Brimo Menggunakan Metode Eucs (Studi Kasus Nasabah Bri Unit Kertapati). 18–23.