PENGARUH IKLAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT APLIKASI ONLINE TRAVELOKA (STUDI PADA MASYARAKAT KOTA KUPANG)

Main Article Content

Valerya Krista Dewi Bagung
Ronald P C Fanggidae
Merlyn Kurniawati
Markus Bunga

Abstract

Penelitian ini berjudul“ Pengaruh Iklan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Pesawat Aplikasi Online Traveloka ( Studi Pada Masyarakat Kota Kupang ). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh iklan dan harga terhadap keputusan pembelian tiket pesawat aplikasi online traveloka. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif. Pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan jumblah responden 100 responden yang menggunakan aplikasi traveloka untuk pembelian tiket pesawat. Dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dan pengolahan data menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menujukan bahwa iklan dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian tiket pesawat di aplikasi online traveloka.


Kata Kunci : Iklan ,Harga Dan Keputusan Pembelian

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Bagung, V. K., Fanggidae, R., Kurniawati, M., & Bunga, M. (2024). PENGARUH IKLAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT APLIKASI ONLINE TRAVELOKA (STUDI PADA MASYARAKAT KOTA KUPANG). GLORY Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 5(6), 1363-1373. https://doi.org/10.35508/glory.v5i6.16537
Section
Articles

References

Akdon, R. D. (2010). Rumus Dan Data Dalam Analisis Statistik. Bandung: Alfabeta.
Alifa, Islah & Normansyah, I. (2020). Pengaruh Sharia Compliance, Good Corporate Governance Dan Kompetensi Amil Zakat Terhadap Pengelolaan Dana Zakat (Studi Kasus Pada Baznas (BAZIS) DKI Jakarta). Metode Penelitian, 32–41. http://repository.stei.ac.id/2118/
Hilman, hakim muhammad. (2014). Pengaruh Kultural Sekolah Terhadap Pengembangan Mutu Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan. Universitas Pendidikan Indonesia, 36–54. Ii, B. A. B., & Pemasaran, A. P. (1997). Bab 2 -09410131009. 8–44.
Martono, S., & Budiarjo, H. (2021). Analisis Efektivitas Iklan Lembaga Pendidikan Tinggi Melalui Media Sosial Tiktok Dengan Pendekatan. Sebatik, 25(1), 9–18. https://doi.org/10.46984/sebatik.v25i1.1173
Nugraha, A. (2014). PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN (Studi Pada Mie Sedaap) SKRIPSI PROGRAM STUDI MANAJEMEN – JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2014. Jurnal Ekonomi & Manajemen Bisnis, 39(2), 105–106. http://eprints.uny.ac.id/15482/1/full skripsi.pdf
Pati, D. I. K. (2016). 133954-ID-pengaruh-kualitas-produk-harga-promosi-d Jurnal. 8(2), 92–121.
Payne, A. (2000). The Essence of Services Marketing Pemasaran Jasa. Andi and Pearson Education Asia Pte. Ltd.
PENGARUH IKLAN ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN. (2020). 2020.
Philip, K. (1997). Manajemen Pemasaran. 21(3), 295–316.
Putra, G. (2020). Pengaruh Iklan Online, Kualitas Website Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Online( Studi KAsus Pada Konsumen SitusOnline Traveloka. Eprints.Ummetro.Ac.Id, 1–10.
Qolbi, U. (2014). PENGARUH IKLAN TERHADAP SIKAP KONSUMEN (Survei Pada Pengunjung Yang Pernah Bermain Game Pro Evolution Soccer Di Flux Capital of Entertainment Kecamatan Blimbing Kota Malang). Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya, 10(1), 82223.
Rachman, T. (2018). No Title No Title No Title. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 10–27.
Sciences, H. (2016). No Title No Title No Title. 4(1), 1–23.
Tiara, R., Manalu, M., & Area, U. M. (2016). Jurnal Pengaruh Harga Dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian.