PENGARUH EKUITAS MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN ISOTONIC POCARI SWEAT (STUDI PADA MAHASISWA FEB UNDANA)
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Ekuitas Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Isotonic Pocari Sweat (Studi Pada Mahasiswa FEB Undana). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek dan harga terhadap keputusan pembelian minuman isotonic pocari sweat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif. Pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan jumblah responden 100 responden yang mengonsumsi minuman isotonic pocari sweat. Dengan menggunakanan alisis regresi linear berganda dan pengolahan data menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menujukan bahwa ekuitas merek dan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian minuman isotonic pocari sweat.
Kata Kunci : Ekuitas Merek, Harga Dan Keputusan Pembelian
Downloads
Article Details
References
Alfionita, C. M., Suharyono, & Yulianto, E. (2016). Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Pembeli Oppo Smartphone di Counter Handphone MATOS). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 36(1), 178–185. http://www.oppo.com/id/about-us/
Aryanto, D, D. (2016). Analisis Pendapatan Usahatani Mina Padi di Desa Margoluwih Kecamatan Sayegan Kabupaten Sleman. Skripsi. Fakultas Pertanian, UMY.
Asshiddieqi, Fuad. dan Mudiantono. (2012). Analisis Pengaruh Harga, Desain Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian. (Studi Kasus pada Produk Crooz di Distro Ultraa Store Semarang). Journal of Management. Vol. 1, No. 1. (http://eprints.undip.ac.id/35856/1/jurnal_fuad_asshiddieqi_c2a008066.pdf)
Kotler, P., dan Amstrong, G., (2016), “Prinsip-Prinsip Pemasaran”, Edisi 12, Jilid 1, Jakarta: Erlangga
Kotler, Philip dan Keller Kevin Lane. (2012). Marketing Management. Edisi 14. Global Edition. Pearson Prentice Hall.
Melydrum. (2016). Manajemen pemasaran teori dan implementasi. Andi, Yogyakarta.
Maley, N. M. S., Fanggidae, R. P. C., & Kurniawati, M. (2020). Pengaruh Promosi, Harga, Dan Motif Belanja Hedonis Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Pengguna Shopee (Study Pada Mahasiswa FEB Undana). Ekonomi & Ilmu Sosial, 3(2), 123–141. http://ejurnal.undana.ac.id/index.php/glory/article/view/7718
Mone, R. L., Bunga, M., Fanggidae, R. P. C., & Apriana, H. J. (n.d.). MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH ( STUDI KASUS PADA KONSUMEN PENGGUNA WARDAH KOTA KUPANG ) The Influence of Product Quality and Brand Equity on Wardah Cosmetic Product Purchase Decisions ( Case Study of Consumers. 1353–1361. https://doi.org/https://doi.org/10.35508/glory.v5i6.16515
Pati, D. I. K. (2016). 133954-ID-pengaruh-kualitas-produk-harga-promosi-d Jurnal. 8(2), 92–121.
Stanton, William J. (2007). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: AlfaBeta,
Tjiptono, Fandy. (2015). Strategi Pemasaran, Edisi 4, Penerbit Andi, Yogyakarta