ANALISIS PERAN CROSS SELLING DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA LARISSA AESTHETIC CENTER CABANG KUPANG

Main Article Content

Firdayanti Firdayanti
Yosefina K I D D Dhae
Merlyn Kurniawati
Apriana H J Fanggidae

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran cross selling dalam meningkatkan volume penjualan pada Larissa Aesthetic Center Cabang Kupang. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. penelitian ini menggunakan model deskriptif yaitu metode penelitian yang berusaha menggambarkan dan menginterpretasikan objek sesuai apa adanya, dengan pengumpulan datanya menggunakan teknik wawancara, dokumentasi dan observasi. Informan dalam penelitian ini adalah pihak klinik kecantikan dan juga pelanggan Larissa Aesthetic Center Kupang. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa peran cross selling efektif untuk meningkatkan volume penjualan.


Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Cross Selling, Volume Penjualan

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Firdayanti, F., Dhae, Y., Kurniawati, M., & Fanggidae, A. (2025). ANALISIS PERAN CROSS SELLING DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA LARISSA AESTHETIC CENTER CABANG KUPANG. GLORY Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 6(2), 619-625. https://doi.org/10.70581/glory.v6i2.18930
Section
Articles

References

Basu, Swasta. (2010). Manajemen Pemasaran : Analisa dan Perilaku Konsumen. Yogyakarta. BPFE UGM.
Chasin, J. R. (2003). Implementation of A Cross-Selling Strategy for A Large Midwestern Healthcare Equipment Company (Ph.D Dissertation).
Cohen, M. (2018). Exploiting Response Models Optimizing Cross selling Dan Up Selling Opportunities In Banking. Informasi System, 39.
Holifatan, N. (2020). Peran cross-selling terhadap peningkatan nasabah produk tabungan impian BRI syariah KC Banyuwangi.
Iswara. & Sudharma, N. (2013). Pengaruh gaya kepemimpinan, Budaya organisasi dan lingkungan kerja fisik terhadap disiplin kerja karyawan dinas pertanian tanaman pangan dan hortikultura kota denpasar. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 2(6).
Kotler, P. (2018). Marketing Management (14 ed). Pearson Prentice Hall.
Laksana, M. F. (2019). praktis memahami manajemen pemasaran. Sukabumi: CV Al Fath Zumar.
Tjiptono, F. (2012). strategi pemasaran (3 ed). Andi: Yogyakarta.
Tjiptono, F., & Diana, A. (2020). Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit ANDI
Wijaya, T. (2011). Manajemen Kualitas Jasa. Jakarta, Salemba Empat.