ANALISIS PERAN CROSS SELLING DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA LARISSA AESTHETIC CENTER CABANG KUPANG
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran cross selling dalam meningkatkan volume penjualan pada Larissa Aesthetic Center Cabang Kupang. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. penelitian ini menggunakan model deskriptif yaitu metode penelitian yang berusaha menggambarkan dan menginterpretasikan objek sesuai apa adanya, dengan pengumpulan datanya menggunakan teknik wawancara, dokumentasi dan observasi. Informan dalam penelitian ini adalah pihak klinik kecantikan dan juga pelanggan Larissa Aesthetic Center Kupang. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa peran cross selling efektif untuk meningkatkan volume penjualan.
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Cross Selling, Volume Penjualan
Downloads
Article Details
References
Chasin, J. R. (2003). Implementation of A Cross-Selling Strategy for A Large Midwestern Healthcare Equipment Company (Ph.D Dissertation).
Cohen, M. (2018). Exploiting Response Models Optimizing Cross selling Dan Up Selling Opportunities In Banking. Informasi System, 39.
Holifatan, N. (2020). Peran cross-selling terhadap peningkatan nasabah produk tabungan impian BRI syariah KC Banyuwangi.
Iswara. & Sudharma, N. (2013). Pengaruh gaya kepemimpinan, Budaya organisasi dan lingkungan kerja fisik terhadap disiplin kerja karyawan dinas pertanian tanaman pangan dan hortikultura kota denpasar. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 2(6).
Kotler, P. (2018). Marketing Management (14 ed). Pearson Prentice Hall.
Laksana, M. F. (2019). praktis memahami manajemen pemasaran. Sukabumi: CV Al Fath Zumar.
Tjiptono, F. (2012). strategi pemasaran (3 ed). Andi: Yogyakarta.
Tjiptono, F., & Diana, A. (2020). Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit ANDI
Wijaya, T. (2011). Manajemen Kualitas Jasa. Jakarta, Salemba Empat.