Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Home
Current
Archives
Announcements
About
About the Journal
Submissions
Editorial Team
Privacy Statement
Contact
Search
Search
Register
Login
Home
/
Archives
/
Vol 3 No 1 (2022): Mei 2022
DOI:
https://doi.org/10.35508/fractal.v3i1
Published:
2022-05-12
Articles
Kajian Kemampuan Berpikir Kreatif dalam Pembelajaran Matematika di Sekolah Menengah Pertama pada Materi Geometri
Yasintha Esterina Klau,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Siprianus Suban Garak,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Damianus D. Samo,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
1-11
DOI :
https://doi.org/10.35508/fractal.v3i1.5635
PDF (Bahasa Indonesia)
Kemampuan Koneksi Matematis Siswa dalam Pembelajaran Matematika di Tingkat SMP
Petrus Srianto Mone,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Juliana M. H. Nenohai,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Damianus D. Samo,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
12-24
DOI :
https://doi.org/10.35508/fractal.v3i1.5602
PDF (Bahasa Indonesia)
Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Untuk Siswa Kelas VIII SPMN 2 Kupang
Yesri Jesika Teikuar,
Pendidikan Matematika, FKIP Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Juliana M. H. Nenohai,
Indonesia
Damianus D. Samo,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
25-38
DOI :
https://doi.org/10.35508/fractal.v3i1.5629
PDF (Bahasa Indonesia)
Inovasi Pembelajaran Matematika di Era Pandemi Covid-19 Pada Tingkat Sekolah Menengah Pertama
Jeanette Elisabeth Maro,
Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Nusa Cendana, Indonesia
39-52
DOI :
https://doi.org/10.35508/fractal.v3i1.6927
PDF (Bahasa Indonesia)
Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Aplikasi Android Pada Materi Bentuk Aljabar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMP
Maria Operati Edy Jebatu,
Pendidikan Matematika, FKIP, Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Juliana M. H. Nenohai,
Pendidikan Matematika, FKIP, Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Damianus D. Samo,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
53-63
DOI :
https://doi.org/10.35508/fractal.v3i1.5641
PDF (Bahasa Indonesia)
Pengaruh Problem Based Learning Terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa Kelas VIII Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel
Primusandy Leokoy,
University of Nusa Cendana, Indonesia
64-74
DOI :
https://doi.org/10.35508/fractal.v3i1.6784
PDF (BaHASA INDONESIA)
Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Android Menggunakan Smart Apps Creator pada Materi Pola Bilangan
Jeli Pitropoli Adu,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Juliana M. H Nenohai,
Indonesia
Imelda Hendriani Eku Rimo,
Indonesia
75-87
DOI :
https://doi.org/10.35508/fractal.v3i1.7076
PDF (Bahasa Indonesia)
Pengaruh Kemampuan Metakognitif Terhadap Indeks Prestasi Kumulatif Mahasiswa
Patrisius Afrisno Udil,
Indonesia
88-96
DOI :
https://doi.org/10.35508/fractal.v3i1.7225
PDF (Bahasa Indonesia)
Problem Posing: Strategi yang Memfasilitasi Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Matematika Siswa
Irna Karlina Sensiana Blegur,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
97-106
DOI :
https://doi.org/10.35508/fractal.v3i1.7292
PDF (Bahasa Indonesia)
Editorial Team
Reviewers
Focus & Scope
Author Guidelines
Publication Ethics
Open Access Policy
Peer Review Process
Online Submission
Article Processing Cost
Abstracting & Indexing
Contact
Journal Visitors
View My Stats
Article Template
Recommended Tools
Language
English
Bahasa Indonesia
Information
For Readers
For Authors
For Librarians