PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Word Of Mouth keputusan pembelian Smartphone Samsung di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusa Cendana. Penelitian ini merupakan penelitian survey yaitu penelitian yang mengumpulkan informasi dari responden menggunakan kuesioner. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini merupakan mahasiswa pengguna smartphone Samsung di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Nusa Cendana. Teknik pengambilan sampel menggunakan proporsional random sampling sebanyak 96 responden. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana.Hasil penelitian dengan tarif signifikan 5% menunjukkan bahwa Word Of Mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, hal tersebut dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05. Dari perhitungan koefisien determinasi didapatkan hasil bahwa R square bernilai 0,458 yang berarti Word Of Mouth mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 45,80% sedangkan sisanya sebesar 54,20% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata kunci : Word Of Mouth, Keputusan Pembelian.