Gewang: Gerbang Wacana dan Rancang Arsitektur merupakan jurnal ilmiah dalam bidang arsitektur yang diterbitkan oleh Program Studi Arsitektur, Fakultas Sains dan Teknik, Universitas Nusa Cendana. Jurnal ini merupakan media publikasi hasil perancangan dan penelitian dalam bidang arsitektur, permukiman, dan rancang kota. Artikel yang masuk akan melalui proses review oleh editor dan reviewer jurnal sebelum dipublikasikan. Jurnal terbit secara berkala dua kali dalam setahun, setiap bulan April dan Oktober (E-ISSN 2714-7118 dan P-ISSN 2686-6072). Kami mengundang para akademisi, peneliti, praktisi, dan masyarakat yang berkarya dalam bidang arsitektur dan perencanaan, untuk turut serta mempublikasikan hasil karyanya dalam jurnal ini.

Asal Kata: Gewang (Corypha elata robx) adalah pohon sejenis palem yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Nusa Tenggara Timur. Batangnya dapat diolah menjadi makanan, cabangnya menjadi dinding rumah, dan daunnya menjadi penutup atap rumah. Jurnal ini diharapkan seperti Pohon Gewang yang dapat memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat.

Vol 1 No 1 (2019): Oktober

View All Issues

Gewang: Gerbang Wacana dan Rancang Arsitektur

Alamat redaksi:

Kantor Program Studi Arsitektur, Fakultas Sains dan Teknik, Universitas Nusa Cendana, Jl Adisucipto, Penfui, Kupang 85001, Telp. (0380) 881590, Email: gewang@undana.ac.id

Web
Analytics