Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Home
Current
Archives
About
About the Journal
Submissions
Editorial Team
Privacy Statement
Contact
Search
Search
Register
Login
Home
/
Archives
/
Vol 1 No 2 (2021): Edisi Desember 2021
DOI:
https://doi.org/10.35508/haumeni.v1i2
Published:
2021-12-14
Articles
Analisis Kebutuhan Pengetahuan Lokal untuk Pengembangan Buku Referensi Mata Kuliah Keanekaragaman Hayati dan Konservasi
Andam Surianty Ardan,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Sri Sumiyati,
Indonesia
1-14
DOI :
https://doi.org/10.35508/haumeni.v1i2.5161
PDF
Tanggapan Mahasiswa Pendidikan Biologi terhadap Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid 19
Angela Lika,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Viligius Abik,
Indonesia
Juan Y. B. Nge,
Indonesia
Hengky F. J. P. Taek,
Indonesia
Desriani I. Nenabu,
Indonesia
15-29
DOI :
https://doi.org/10.35508/haumeni.v1i2.5748
PDF
Pengaruh Pembelajaran Daring dengan Model Mind Mapping Berbasis Digital Android terhadap Hasil Belajar Mahasiswa PGSD UNDANA
Sarah Nurhabibah,
a, Indonesia
Paulina Riwu Ga,
Indonesia
Taty R. Koroh,
Indonesia
Treesly Adoe,
Indonesia
Netty E. A. Nawa,
Indonesia
30-37
DOI :
https://doi.org/10.35508/haumeni.v1i2.5379
PDF
Estimasi Indeks Luas Daun dan Fotosintesis Bersih Kanopi Hutan Mangrove di Pantai Salupu Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang
Mario Justinianus Santrum,
FKIP Undana, Indonesia
Moses Kopong Tokan,
Indonesia
Mbing Maria Imakulata,
Indonesia
38-43
DOI :
https://doi.org/10.35508/haumeni.v1i2.5402
PDF
Hubungan antara Motivasi dan Self-regulated Learning Siswa Selama Pembelajaran Jarak Jauh di Kota Kupang
Erika Feronika Br Simanungkalit,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Rolens E. H. Riwu Manu,
Indonesia
Asnat C. Bani Bili,
Indonesia
Andri P. Loe,
Indonesia
44-48
DOI :
https://doi.org/10.35508/haumeni.v1i2.5350
PDF
Keterlibatan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Nusa Cendana dalam Organisasi Ekstra Kampus terhadap Rasa Percaya Diri
Katharina Edeltrudis Perada Korohama,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Maria Agustina Olu,
Indonesia
49-56
DOI :
https://doi.org/10.35508/haumeni.v1i2.5685
PDF
Analisis Efektivitas Model Pembelajaran Predict Observe Explain dalam Menanamkan Pemahaman Konsep dan Sikap Ilmiah Siswa
I Wayan Sukarjita,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Fakhruddin Fakhruddin,
Indonesia
57-67
DOI :
https://doi.org/10.35508/haumeni.v1i2.5751
PDF
Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa Kelas V SDI Buraen 2 Melalui Media Praktikum Sederhana pada Materi Perpindahan Kalor
Petrus Kase,
SD Inpres Buraen 2,, Indonesia
68-77
DOI :
https://doi.org/10.35508/haumeni.v1i2.5895
PDF
Peningkatan Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita dan Hasil Belajar Matematika melalui Penerapan Pendekatan Pembelajaran Kontekstual Siswa Kelas VB SDN Buraen 1
Noh Pehe,
SDN Buraen 1, Indonesia
78-84
DOI :
https://doi.org/10.35508/haumeni.v1i2.5896
PDF
Penggunaan Media Flashcard untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Indonesia pada Pembelajaran Tema 3 Sub Tema 2 di Kelas I SDN Sonraen
Jouis Otemusu,
SDN Sonraen, Indonesia
85-91
DOI :
https://doi.org/10.35508/haumeni.v1i2.5897
PDF
Penggunaan Media Gambar dan Kartu Huruf untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Kelas I SDN Bokong 2
Maria Kardina Nali,
SD Bokong 2, Indonesia
92-107
DOI :
https://doi.org/10.35508/haumeni.v1i2.5898
PDF
Peningkatan Kemampuan Membaca dan Hasil Belajar melalui Penggunaan Kartu Huruf pada Siswa Kelas 1B SDN Buraen 1 Tahun Pelajaran 2020/2021
Yosina Abanat,
SDN Buraen 1, Indonesia
108-115
DOI :
https://doi.org/10.35508/haumeni.v1i2.5899
PDF
Peningkatan Kemampuan Pemahaman Soal Cerita dan Hasil Belajar Matematika melalui Penerapan Model Pembelajaran Direct Instruction pada Siswa Kelas VA SDN Buraen 1
Ariyanti Seran,
SDN Buraen 1, Indonesia
116-122
DOI :
https://doi.org/10.35508/haumeni.v1i2.5900
PDF
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Eksplanasi melalui Media Gambar
Dorince Yoka Liunima,
SD Inpres Bokong 1, Indonesia
123-135
DOI :
https://doi.org/10.35508/haumeni.v1i2.5901
PDF
Penyesuaian Diri (Self Adjusment) Mahasiswa Bimbingan dan Konseling dalam Penyusunan Tugas Akhir di Universitas Nusa Cendana
Andriani Paulin Nalle,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Uda Geradus,
Indonesia
Imelda Laveda Davita,
Indonesia
136-140
DOI :
https://doi.org/10.35508/haumeni.v1i2.5643
PDF
Analisis Dampak Pembelajaran Secara Daring pada Masa Pandemi Covid-19 untuk IPA Fisika terhadap Motivasi Belajar Fisika Siswa SMPN 1 Tasifeto Barat
Yusniati H. Muh. Yusuf,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Hartoyo Yudhawardana,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
I Wayan Sukarjita,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
141-153
DOI :
https://doi.org/10.35508/haumeni.v1i2.5348
PDF
Efektivitas Penggunaan Aplikasi Wordwall dalam Pembelajaran IPS Secara Daring (Online) di Kelas Tinggi Sekolah Dasar
Benediktus Kasa,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Silvester P. Taneo,
Indonesia
Adriyana A. Dua Lehan,
Indonesia
Adam B. N. Benu,
Indonesia
Vera R. Bulu,
Indonesia
154-159
DOI :
https://doi.org/10.35508/haumeni.v1i2.5902
PDF
Studi Pengaruh Rasio Logam Prekursor Mo/Ni terhadap Karakter Keasaman dan Morfologi Katalis K-Ni-Mo/ZAA
Kasimir Sarifudin,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
160-170
DOI :
https://doi.org/10.35508/haumeni.v1i2.5906
PDF
Pemenuhan Kebutuhan Sosial Emosional Selama Masa Pandemi Covid-19 Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling FKIP Undana
Uda Geradus,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
171-182
DOI :
https://doi.org/10.35508/haumeni.v1i2.6063
PDF
Editorial Team
Peer Reviewers
Focus & Scope
Author Guidelines
Online Submission
Publication Ethics
Peer Review Process
Article Processing Cost
Abstracting & Indexing
Contact
View My Stats
Manuscript Template
Recommended Tools
Language
English
Bahasa Indonesia
Information
For Readers
For Authors
For Librarians