Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Home
Current
Archives
About
About the Journal
Submissions
Editorial Team
Privacy Statement
Contact
Search
Search
Register
Login
Home
/
Archives
/
Vol 5 No 3 (2025): Edisi Desember 2025
DOI:
https://doi.org/10.35508/haumeni.v5i3
Published:
2025-12-01
Articles
Mindfulness Journaling Sebagai Upaya Membangun Ketahanan Emosional Remaja di Tengah Konflik Keluarga
Yeni Marito,
Universitas Negeri Medan, Indonesia
1-10
DOI :
https://doi.org/10.35508/haumeni.v5i3.25827
PDF
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Aplikasi Wondershare Filmora Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Kelas VIII SMP N 14 Takari
Irene Imanuela Lanny,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Siprianus Suban Garak,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Damianus Dao Samo,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
11-21
DOI :
https://doi.org/10.35508/haumeni.v5i3.24076
PDF
Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Materi Perkalian Ditinjau Dari Tingkat Kesalahan Siswa
Livia Eunike Paut,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Kartono Kartono,
Universitas Negeri Semarang, Indonesia
Zaenuri Zaenuri,
Universitas Negeri Semarang, Indonesia
Putut Marwoto,
Universitas Negeri Semarang, Indonesia
22-31
DOI :
https://doi.org/10.35508/haumeni.v5i3.25766
PDF
Civic Resilience di Era VUCA: Peran Literasi Bahasa dalam Pembentukan Warga Negara Reflektif di Kota Kupang
Fadil Mas'ud,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Izhatullaili Izhatullaili,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Dorkas Yufice Ariyanti Kale,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Irham Wibowo,
Universitas Khairun, Indonesia
32-46
DOI :
https://doi.org/10.35508/haumeni.v5i3.25847
PDF
Pendidikan Multikulural, Pendidikan Kedamaian, dan Pendidikan Inklusif: Perbedaan dan Urgensinya di Indonesia
Rahma Awalia,
Universitas Negeri Makassar, Indonesia
Najamuddin Najamuddin,
Universitas Negeri Makassar, Indonesia
Alimin Alwi,
Universitas Negeri Makassar, Indonesia
M. Yunasri Ridhoh,
Universitas Negeri Makassar, Indonesia
47-66
DOI :
https://doi.org/10.35508/haumeni.v5i3.25190
PDF
Peningkatan Hasil Belajar Siswa dengan Model PBL Materi Sistem Ekskresi Manusia SMA Sint Carolus Kupang
Marieta Roswita Wea,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Andam Ardan,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Mbing Maria Imakulata,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Angela Gabriela Lika,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
67-75
DOI :
https://doi.org/10.35508/haumeni.v5i3.26170
PDF
Kearifan Lokal Sebagai Pilar Perdamaian: Analisis Tradisi Resolusi Konflik Keagamaan dalam Konsep “Palembang Zero Konflik”
Riza Adelia Suryani,
Universitas Sriwijaya, Indonesia
76-90
DOI :
https://doi.org/10.35508/haumeni.v5i3.25840
PDF
Kesadaran Politik Mahasiswa Pemilih Pemula PPKn Universitas Nusa Cendana pada Pemilu Presiden 2024
Thomas Kemil Masi,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Anjulin Yonatan Kamlasi,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Petrik Yohanes Meok,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Fridolin Vrosansen Borolla,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
91-99
DOI :
https://doi.org/10.35508/haumeni.v5i3.26000
PDF
Strategi Guru Dalam Meningkatkan Konsentrasi Belajar Anak Usia Dini
Theodorina Novyani Seran,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Gallex Simbolon,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Credo Gregory Betty,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Sri Darmawati Bait,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
100-108
DOI :
https://doi.org/10.35508/haumeni.v5i3.25760
PDF
Analisis Perbandingan Minat Dan Hasil Belajar Mahasiswa Pendidikan Biologi Angkatan 2023 Berbasis Jalur Masuk di Universitas Nusa Cendana
Falen Rohi Kari,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Moses Kopong Tokan,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Arini Rahma Dhani,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Mario Justinianus Santrum,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
109-124
DOI :
https://doi.org/10.35508/haumeni.v5i3.23339
PDF
Inovasi Metode Pembelajaran Inquiry untuk Penguatan Nilai-Nilai Karakter Kewarganegaraan pada Siswa Sekolah Menengah Pertama
Anjulin Yonathan Kamlasi,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Fredik Lambertus Kollo,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Thomas Kemil Masi,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Dorkas Yufice Aryanti Kale,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Melinda Ratu Radja,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Fadil Mas'ud,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Makarius Erwin Bria,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Kevi Listiana Fransisca Taneo,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
125-136
DOI :
https://doi.org/10.35508/haumeni.v5i3.25982
PDF
Kesalahan Fonologis dalam Komunikasi Antar-Etnis di Kota Kupang: Implikasi Pedagogis untuk Guru Bahasa Indonesia
Izhatullaili Izhatullaili,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
136-147
DOI :
https://doi.org/10.35508/haumeni.v5i3.26259
PDF
Analisis Kemampuan Berpikir Kritis dan Keterampilan Memecahkan Masalah Pada Materi Laju Reaksi Menggunakan Pembelajaran Konstruktivistik
Daud Dakabesi,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Tiwi Nur Astuti,
Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
148-161
DOI :
https://doi.org/10.35508/haumeni.v5i3.25773
PDF
Editorial Team
Peer Reviewers
Focus & Scope
Author Guidelines
Online Submission
Publication Ethics
Peer Review Process
Article Processing Cost
Abstracting & Indexing
Contact
View My Stats
Manuscript Template
Recommended Tools
Accredited by
Language
English
Bahasa Indonesia
Information
For Readers
For Authors
For Librarians